Beranda Pers Gelar Ngobrol Seru Seputar Jurnalistik

Pada bulan November lalu, Klub Beranda Pers Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Pakuan, Bogor menggelar acara Ngobrol Cantik Seputar Jurnalistik di Aula 2  lantai 10 Gedung Graha Pakuan Siliwangi.  Acara yang dihadiri dua ratus limapuluhan mahasiswa ini dibuka langsung Rektor Universitas Pakuan, Dr. Bibin Rubini M.Pd.

 

 

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan, ”Jurnalistik merupakan bidang kegiatan yang penting, menarik dan penuh tantangan. Karenanya bekal ilmu dan skill jurnalistik sangat diperlukan. Ada eleme-elemen penting yang harus dipahami dalam kegiatan Jurnalistik, yang bertujuan untuk menjadikan berita berimbang dan bermanfaat bagi masyarakat serta menghindari hoax”.

Empat pembicara dari media nasional hadir berbagi informasi dan pengalaman di bidang jurnalistik. Mereka adalah Suseno (redaktur  Koran Tempo), Isra Triansyah (fotografer Sindonews), Lia Astria (reporter Halal Living Net TV) dan Rahma Hayuningdyah (presenter Net TV).

Ratih Siti Aminah S.Sos., M.Si selaku Pembina Beranda Pers mengungkapkan acara ini digagas untuk mengakomodir geliat keingintahuan remaja dan mahasiswa dalam ranah jurnalistik. “Kegiatan ini berawal dari rasa ingin ikut serta mendidik masyarakat, khususnya remaja dan mahasiswa untuk dapat lebih memahami tentang bagaimana seharusnya menyampaikan informasi di media massa agar dapat meminimalisir berita bohong. Selain itu, acara ini untuk membuka wawasan dan pengetahuan remaja dan mahasiswa tentang jurnalistik.”